Cara Alami Mengatasi Rasa Gatal & Anyir Pada Organ Kewanitaan

Cara Alami Mengatasi Rasa gatal & Bau Pada Organ Kewanitaan - Organ intim kewanitaan merupakan salah satu organ terpenting pada wanita. Bau busuk yang menyengat pada organ kewanitaan merupakan salah satu tanda-tanda yang mungkin terjadi duduk perkara kesehatan pada organ intim wanita. Bahkan bau busuk pada organ intim perempuan yang umum terjadi dan bukan disebabkan oleh duduk perkara kesehatan pada organ intim tentu menjadikan duduk perkara doktrin diri pada seorang wanita.

Umumnya bau pada organ kewanitaan biasanya disertai dengan itchy atau rasa gatal pada organ intim tersebut. Vaginal odor atau kita sering menyebutnya dengan bau busuk pada organ kewanitaan bisa disebabkan oleh banyak faktor menyerupai disebabkan lantaran basil atau infeksi, jamur, kelembapan tinggi pada organ intim, penyakit menular seksual dan bahkan lantaran kebersihan organ intim yang buruk. Bahkan masakan juga mempunyai andil yang cukup besar yang bisa menimbulkan bau pada organ intim wanita, sebagai pola mudahnya saja ialah masakan yang anda rasa cukup mempunyai bau yang menyengat juga akan menimbulkan bau pada organ kewanitaan anda juga akan berbau menyengat sebagai pola saja masakan menyerupai petai, jengkol, durian dll.

Jika bau pada organ intim disertai keluarnya lendir menyerupai keputihan dan bila dibiarkan terus menerus terjadi tanpa ada langkah pengobatan atau perawatan maka sanggup mempunyai resiko tinggi menimbulkan penyakit organ kewanitaan yang berbahaya menyerupai kanker serviks atau kanker leher rahim. Adapun cara mencegah biar organ intim perempuan anda tetap higienis dan sehat ialah dengan mengaplikasikan pola hidup sehat, kebersihan secara umum, olahraga yang teratur dan hindari kebiasaan buruk.

 Organ intim kewanitaan merupakan salah satu organ terpenting pada  perempuan Cara Alami Mengatasi Rasa gatal & Bau Pada Organ Kewanitaan

Berikut faktor- faktor lain yang yang paling umum dan bisa menjadi penyebab bau pada organ kewanitaan:

  • Keputihan yang tidak normal atau berlebih
  • Infeksi yeast atau bisul yang disebabkan oleh jamur dan biasanya terjadi lantaran organ intim sering terjadi kelembapan tinggi
  • Gonorrhea atau sering disebut Gonore (penyakit menular seksual)
  • Jamur
  • Terlalu sering mengkonsumsi masakan elok terlalu banyak
  • Bakteri yang sering menimbulkan duduk perkara pada organ intim perempuan sebagai pola basil vaginosis
  • Penyakit inflamasi panggul
  • Penyakit Menular Seksual secara umum menyerupai klamidia, ulkus mole, trikonomiasis, skabies, genital herpes dll
  • Pola kebersihan yang jelek & seringnya menggunakan Pakaian yang terlalu ketat dan materi yang tidak gampang menyerap keringat sehingga terjadi kelembapan tinggi di area organ intim
  • Douching
  • Penggunaan sabun, alat alat yang bekerjasama dengan organ intim yang tidak tepat.

Nah diatas ialah beberapa hal yang paling sering atau paling umum yang menimbulkan rasa gatal dan bau pada organ intim wanita, dan biasanya ketika seseorang perempuan mengidap duduk perkara kesehatan pada organ intim perempuan biasanya akan disertai dengan tanda-tanda pada organ intim perempuan seperti:

  • Rasa yang tidak nyaman menyerupai rasa panas, nyeri, gatal di vagina
  • Jika anda perhatikan dengan seksama organ intim perempuan akan terjadi ruam kemerahan dan keluarnya lendir yang berlebih dan umumnya keputihan yang tidak normal yang bisa menimbulkan rasa gatal dan bau pada organ intim perempuan disertai warna yang mencolok menyerupai terlalu kental, kekuningan atau putih kental (keputihan yang normal akan berwarna transparan dan jernih).
  • Berbau tidak normal menyerupai amis, bau menyerupai besi berkarat, menyengat, berbau busuk

Setelah anda mengetahui beberapa hal yang bisa menimbulkan rasa gatal dan bau pada organ intim perempuan dan mengetahui tanda-tanda gejalanya maka segera konsultasikan dengan dokter terkait biar mendapat perawatan yang tepat, adapun cara yang efektif untuk mencegah bau dan rasa gatal pada organ intim perempuan bisa dilakukan dengan:

  • Hindari douching
  • Hindari celana ketat dan terbuat dari polyster (bahan yang tidak menyerap keringat), Anda harus mengenakan celana dalam dari materi katun lantaran hal ini akan memperlihatkan ventilasi ke kawasan vagina, dengan demikian akan bisa mengurangi bau vagina dengan lebih cepat.  
  • Teratur untuk selalu mengganti pembalut atau tampon 4jam sekali bila anda sedang menstruasi
  • Hindari sabun wangi, serbuk atau pembalut beraroma ataupun produk pembersih yang bisa tidak cocok dengan jenis kulit pada area organ intim anda, hal ini bisa diketahui dengan rasa gatal atau rasa yang tidak nyaman ketika anda menggunakan produk organ intim tersebut.
  • Kurangi asupan masakan yang berbau menyengat dan terlalu banyak gula berlebih atau manis, alkohol atau minuman berkarbonasi.
  • Hindari mandi dengan air yang sangat panas lantaran sanggup membunuh basil yang diharapkan dan berkhasiat untuk menjaga keseimbangan asam (pH) dalam vagina

Mengatasi Rasa gatal & Bau Pada Organ Kewanitaan

Adapun beberapa materi bahan alami yang sering dipakai untuk mengurangi rasa gatal dan bau pada organ kewanitaan, materi bahan alami yang tentunya tidak mempunyai imbas samping bila anda menggunakannya secara sempurna dan terbukti efektif untuk mengatasi rasa gatal dan bau pada organ intim kewanitaan.

Yoghurt
Makan yoghurt membantu banyak dalam mengendalikan bau vagina. yoghurt mempunyai kandungan lactobacillus, yang membantu untuk menjaga tingkat pH dalam vagina dan bisa menjaga kebersihan organ kewanitaan. Anda juga sanggup menggunakan yoghurt topikal pada vagina. Gunakan tampon dan rendam dalam yoghurt yang telah diencerkan dengan air. Sekarang tempatkan tampon ke dalam vagina Anda selama sekitar 5 menit. Kemudian, bilas vagina dengan baik dengan air dingin.

Teh
Teh merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghentikan bau vagina. Kandungan anti-jamur dan anti-bakteri dalam teh ialah obat herbal yang sangat baik. Ambil 2 sendok teh dan encer dengan menambahkan air. Sekarang, rendam tampon dalam larutan ini dan menempatkannya ke dalam vagina Anda selama beberapa menit. Oleskan 1 jam sebelum Anda mandi. Ulangi proses setiap hari selama seminggu. Ini ialah obat herbal yang baik untuk menyingkirkan bau vagina.

Baking Soda
Baking soda ialah obat yang berkhasiat untuk melawan bisul yang menimbulkan bau vagina lantaran mempertahankan keseimbangan pH dalam tubuh. Campurkan 1 sdm baking soda dalam 1 gelas air hangat. Minum air hangat ini. Atau, tambahkan baking soda di air mandi Anda dan rendam vagina di dalamnya. Kemudian, keringkan dengan santunan handuk bersih. Obat ini akan menghilangkan bau dengan cepat.

Konsumsi Buah Jeruk
Mengkonsumsi segala jenis buah jeruk, menyerupai jeruk hijau, lemon, jeruk bali. Ini ialah tinggi vitamin C, yang menciptakan sistem kekebalan badan yang berpengaruh ketika mengeluarkan racun yang tidak perlu dari tubuh. Ini ialah cara alami untuk mencegah bau vagina. Vit c yang tinggi berkhasiat untuk meningkatkan fertilitas atau kesuburan.

Bawang Putih
Bawang putih mempunyai kandungan anti septik dan antioksidan yang bisa membunuh basil dan bisa mencegah radikal bebas, juga membantu mengurangi bau vagina. Caranya ialah dengan menghaluskan beberapa bawang putih bisa menggunakan blender maupun ditumbuk sampai membentuk menyerupai pasta, oleskan pasta bawang putih halus ini ke dinding vagina. Biarkan selama sekitar 8-10 menit. Bersihkan dengan air hangat dan harus diingat jangan menggunakan sabun. Bawang putih ialah biro anti-jamur dan anti-bakteri yang berpengaruh dan membantu untuk melawan basil yang menimbulkan bau vagina. Bawang putih juga berkhasiat untuk mengatasi keputihan.

Cuka
Asam asetat atau nama lain dari asam etanoat atau yang biasa kita sebut cuka merupakan obat yang cukup manjur utuk mengatasi bau pada organ intim perempuan ini, asam lemah yang dihasilkan oleh cuka bisa menetralkan bau pada organ intim kewanitaan dan menyeimbangkan PH. Caranya ialah dengan menambahkan setengah cangkir cuka putih dan sedikit garam dalam kolam mandi yang berisi air hangat. Rendam organ intim kewanitaan anda ke dalam air hangat tersebut. Cuka putih bisa mengatasi duduk perkara bau pada organ intim dan mempertahankan keseimbangan pH dalam vagina. Cuka juga dikenal untuk menyeimbangkan Ph pada ketiak dan bisa mencerahkan kulit ketiak hitam.

Cuka Sari Apel
Cuka sari apel mempunyai sifat anti-bakteri yang baik, dan lantaran itu, ialah obat rumah yang efektif untuk menghilangkan bau vagina. Rendam diri Anda dalam kolam mandi yang berisi air hangat dicampur dengan cuka sari apel. Cuka sari apel juga membantu dalam mendapat kembali sifat asam pada vagina dengan demikian, bisa mnyeimbangkan ph vagina dan bisa menghilangkan bau busuk.

Minum Banyak Air
Air ialah salah satu cara terbaik untuk menyembuhkan bau vagina. Anda harus minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari untuk menyingkirkan bau vagina. Air alami menghilangkan racun dan basil berbahaya dari badan sekaligus memperbaiki acara metabolik. Air juga membantu untuk membersihkan kelebihan gula dari tubuh, gula merupakan salah satu faktor utama yang menimbulkan bau vagina.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel