Tips & Cara Mencegah Timbulnya Jerawat

 Jerawat Merupakan suatu keadaan dimana terjadi penyumbatan pada pori Tips & Cara Mencegah Timbulnya Jerawat
Mencegah Timbulnya Jerawat - Jerawat Merupakan suatu keadaan dimana terjadi penyumbatan pada pori-pori kulit sehingga mengakibatkan penumpukan lemak di bawah pori-pori kulit yang biasanya akan mengakibatkan terjadinya peradangan kantung nanah. Hampir semua orang di dunia ini niscaya mngalami jerawat walaupun cuma sekali dalam siklus hidupnya. Lalu bagaimana cara meminimalisir supaya jerawat tidak timbul? Mungkin ini pertanyaan yang paling umum yang sering diajukan para remaja, apalagi dewasa putri. Berikut ialah tips dan cara mencegah timbulnya jerawat:

Hindari Makanan Yang Mengandung Lemak Berlebih
Makan makanan yang mengandung banyak lemak akan menghasilkan produksi minyak yang berlebih pada kulit. Sedang salah satu faktor timbulnya jerawat ialah adanya penumpukan lemak berlebih pada jaringan kulit yang terserang basil dan mengakibatkan jerawat. Hindari makanan yang banyak mengandung minyak atau lemak menyerupai gorengan, kacang-kacangan dan lain sebagainya.

Pola Hidup Bersih
Pola hidup higienis ialah faktor yang sangat terpenting untuk mencegah timbulnya jerawat. Kotoran akan mengakibatkan penyumbatan pori-pori pada jaringan kulit sehiingga lemak tidak dapat keluar bersama keringat sehingga dapat mengakibatkan jerawat. Cuci wajah sehabis bepergian dan sebelum tidur, selalu gunakan bantal, selimut yang bersih, hindari rambut panjang yang berminyak menutupi wajah,  pemakaian kosmetik yang banyak mengandung air bukan kosmetik yang m,engandung banyak minyak dan lain sebagainya.

Makan Buah dan Sayur secara Teratur
Kandungan buah dan sayur akan membantu melarutkan lemak dalam badan sehingga akan mengurangi produksi minyak berlebih pada jaringan kulit. Selain banyak mengandung vit buah dan sayur juga banyak mengandung vit E, vit E mempunyai kegunaan untuk meremajakan sel kulit mati.

Rajin Berolah raga
Berolah raga selain meyehatkan juga sangat mempunyai kegunaan untuk mencegah timbulnya jerawat pada tubuh. Sudah aku jelaskan diatas bahwa proses pengeluaran minyak dalam badan ialah melalui keringat. Nah jikalau anda rajin berolah raga secara teratur maka secara otomatis kandungan minyak yang berada dalam badan akan berada di level normal tidak berlebih sehingga potensi untuk timbulnya jerawat akan semakin berkurang.

Minum Banyak Air Putih
Minum bnyak air putih 5-8 gelas perhari akan membantu melancarkan metabolisme dalam badan secara normal. Anda tahu juga bahwa dalam keringat mempunyai kandungan sisa metabolis menyerupai air, lemak, zat racun dan lain sebagainya. Nah lemak disini lah yang mnyebabkan timbulnya jerawat, oleh alasannya ialah itu banyak minum air putih mempunyai kegunaan untuk melancarkan pembuangan lemak berlebih selain mempunyai kegunaan juga untuk melembabkan kulit kering dari dalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel